Selasa, 02 September 2014

Cara Gue Naikin Mood Pas Garing

        "garing lu domba karnivora!!" teriak temen ke gue. Emang akhir-akhir ini gue lagi garing. Ngomong biasa garing, ngelucu garing, makan kerupuk juga garing. Gue juga gak tau kenapa bisa begitu. Mungkin karena harga BBM gak jadi naik kali ya?

      Sebagai ahli dalam dunia Kegaringan, gue mau ngasih tau cara gue buat naikin mood pas garing berdasarkan pengalaman. Menurut gue, garing adalah keadaan dimana ketidakmampuan otak untuk menyerap air *oke ini ngawur*. Yang jelas saat garing gue jadi bingung mau ngelakuin apa, dan misalnya dipaksa juga bakalan garing. Jadi ada beberapa cara yg gue lakuin pas garing yaitu:


1. Santai
    
       Santai bakalan berguna buat menyantaikan otot-otot yang tegang sehingga badan jadi lebih enak. Nah pas badan nyaman otak jadi lebih gampang mengolah informasi yg didapet. Selain bisa buat naikin mood, santai juga bagus dilakuin sebelum tidur.

2. Mengamati

        Kalo otak udah siap mengolah ide, sekarang tinggal dicari idenya. Ide bisa didapet dari mana aja. Bisa dari mengamati guru yang lagi ngajar, temen yang lagi belajar, ataupun temen yang lagi malak guru. Jangan ikutan malak guru. Selain dosa bisa dikeluarin dari sekolah juga. Mendingan malak temen yang malak guru tadi. Selain bisa naikin mood mengamati juga bisa nambah kepekaan sosial. 

3. PD

        Punya ide tapi cuman diem aja? Malu dikatain garing? berapa nilai IPK Florence? PD itu penting dalam hubungan manusia. Bayangin aja kalo semua orang gak PD, trus jadi malu ngobrol sama orang lain, malu ngomongin pendapat, malu gak pake baju di mall. Hidup serasa tak hidup. Semakin PD jadi semakin asik, karena jadi lebih berani ngeluarin pendapat.

4. Ngomong!!

        Semua hal diatas bakalan gak guna kalo gak diomongin. Keluarin aja semua yang ada di pikiran ke orang lain. Tapi jangan cuman ngomong doang, dengerin juga orang lain ngomong. Tukar pikiran manfaatnya banyak banget, terutama bisa nambah wawasan. Tapi sayang gak semua orang asik diajak tukar pikiran. misalnya Chriss John yang lagi Tinju. bukannya tukar pikiran malah tukar pukulan.

Nah itu tadi cara yang gue pake buat naikin mood pas lagi garing. apa aja cara lo buat naikin mood? komentar di bawah ya!! 

2 komentar:

  1. Cara gue dengan narik narik jibabnya temen sekelas -..-

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekalian aja dililit ke lehernya terus digantung, pasti seru!

      Hapus

silahkan komen apa aja sesuka hati kalian. kalo jelek tinggal aku spam, HUAHAHAHAHA