Kamis, 08 Januari 2015

Saat Orang "Sakit" masuk ke rumah sakit


Rumah sakitnya tuh disini~ di dalam gang dolly~

Sebagai manusia biasa yang lemah tapi ganteng, gue cukup sering ke rumah sakit. Mulai dari jenguk orang sakit, guenya yang sakit atau sekedar nyari tempat buat numpang mandi (air mahal cuy).

Tadi gue baru aja jenguk om gue yang lagi sakit usus buntu. Gue ulangi USUS BUNTU! Menurut gue ini penyakit paling gak kreatif, soalnya kalo ususnya buntu kenapa gak bikin jalur alternatif? *dikebiri dokter*

Karena itu kemarin gue disuruh mama buat jenguk Om Yono sendirian. Karena mama sama bapak lagi gak enak badan. Kasihan ya *ngangguk*. Jadinya sepulang sekolah kemaren gue langsung kerumah sakit.

Sebenernya gue gak tau persis dimana tempatnya, walaupun udah pernah ke sana sekali. Tapi berbekal pengetahuan, pengalaman dan kemampuan buta arah, gue sukses muter-muter gak jelas. Kampret rumah sakitnya, udah sakit susah ditemuin. HIH!

Tapi akhirnya gue berhasi nemuin tulisannya “RSUD KARANGANYAR”. Asoy ketemu, langsung aja gue masuk.

Di sana gue masuk di arah beda dari dulu. Saat masuk ada yang janggal. Seharusnya ada tukang parkir yang ngasih tiket, tapi disini malah sepi dan banyak anak SMK. Gue memutuskan untuk parkir agak jauhan dari mereka. Tapi gue mendengar teriakan.

“Woy!! Kloacc pramikize juaxna diswituhhaks ajza!” Teriak orang dibelakang. 
“Hah? Kalo pramugari janda disunat aja?”  jawab gue pelan pelan bego.
“janfhsjaf parajkns dsiasjdsnakjne.” Teriak orang yang lain.

Omongan mereka gak jelas. Mungkin karna kuping gue kali ya. Kuping gue gak peka dan suka PHP. Ya udah gue bablas maning son.

Eh, gataunya parkirannya tepat didepan lagi. Tadi cuman kurang maju aja. Langsung aja gue menempatkan diri dan masuk rumah sakit.

Akhirnya sampe rumah sakit. Ternyata rumah sakit luas juga ya, kayak lapangan bola. Main bola disini kayaknya asik. Besok-besok ajak temen main bola disini ahh.

Oh iya andong! Gue gak tau ruangannya. Kampus! Eh.. Mampus
Ya udah gue jalan santai mengikuti insting aja. Siapa tau Om Yono lagi jalan-jalan. Walaupun itu gak mungkin, karena hari itu Om baru mulai operasi. Ya udah gue hampirin setiap ruang.

Pertama di bagian anggrek. Disana gue cek di papan daftar pasien dan nyari Suyono. Gue liat dari atas kebawah, tapi gak ada. Liat lagi dari bawah ke atas, tetep gak ada. Gue coba sekali lagi dari depan ke belakang, dan ketemu. Gue langsung aja masuk ke kamarnya. Disitu udah banyak orang, tapi orang itu gue gak kenal semuanya. Gue mendekat dan langsung menyalami satu per satu dengan tatapan hangat dan senyuman panas. Tetapi mereka semua melihat aneh ke gue. langsung aja gue liat om yono.

“Ehh.. Om kamu kok iteman? Emang usus buntu bikin kulit jadi item?”
“Om? Sebenernya kamu ini siapa toh?” Tanya orang disamping gue dengan suara medhoknya.
“Ini Om Yono kan?”
“Bukan, ini bapak SUTONO.” eh kampret albino!
Gue langsung aja gunain bakat Teater gue.
“Oh maaf, sebenernya tadi saya disuruh dokter untuk menguji kebenaran identitas orang yang menjenguk. Karena sekarang kerap ada seorang yang mengaku-ngaku dan merampas barang sang pasien. Baik kalau begitu, saya akan lanjut menguji yang lain.” Kabur!!

Kampret Ternyata gue salah baca! Ya udah gue lanjut nyari Ruang Om Yono dan ketemu di Ruang Kanthil. Hiuhh.

Disana Om masih tertidur lemah. Karena baru aja selesai operasi. Beberapa saat gue balik pulang. Dalam perjalan pulang gue ketemu lagi sama orang dari pak Sutono tadi. Ya udah gue senyumin aja. Dan setelah melewati gue denger dia bilang sesuatu ke istrinya.

“Kayaknya dia salah rumah sakit deh. Harusnya dia masuk rumah sakit jiwa!”
Belebah! Tau aja dia!

Jadi itu salah satu pengalaman gue di rumah sakit. Kalian pernah ngalamin juga gak kejadian aneh dan unik di rumah sakit? Kalo pernah komen di bawah ya!


6 komentar:

  1. kayaknya nggak terlalu unik pengalaman gue, paling ketemu suster cantik :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mah enak. daripada ketemu suster mati. hehehe
      sering-sering mampir ya!

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Hmm, kayaknya kata pak Sutono bener deh mas. :D

    kunjungi balik yaa http://dhober.blogspot.com/

    BalasHapus

silahkan komen apa aja sesuka hati kalian. kalo jelek tinggal aku spam, HUAHAHAHAHA