Senin, 29 Desember 2014

Natal dan Kerak Telor

Natal telah tiba… Natal telah tiba… hatiku gembira.

Kemarin baru aja orang-orang kristiani merayakan natal. Hal ini langsung aku manfaatin karena banyak orang lagi natal aku jualan saleb. (itu gatal! Gatel!)

Natal kemarin aku awali pagi-pagi ke gereja. Di gereja lumayan lama sih tapi terasa sebentar. Soalnya ku tinggal jajan di luar. Boong sih, misanya lumayan lama. Tapi karena untuk mmperingati natal dan ada ortu di kiri kanan, jadi ya harus ikut (sesat jangan ditiru).

Pulang gereja aku langsung aja copot sepatu, buka baju, terus striptis di tengah jalan nonton TV. Siapa tau ada eat bulaga depan rumah. Tapi saying semua acara TV basi bahkan jadi dilalerin. karna udah pernah nonton semua langsung aja aku tinggal tidur.


Tiba-tiba uda nungguin di depan, ngajakin ke solo sekatenan.

“Sekatenan? Acaranya baru dong.” Tanya ku ingin tahu

“ngawur! Itu acaranya udah lama.” Jawab uda sabar

“berarti harusnya jadi berkali-kalikatenan dong.” sahut ku sotoy

“terserah nyet!” jawab uda emosi

Sampe di sana gak beda jauh sama pasar malem. Bedanya cuman 2, gak malem sama ada yang juaalan sabun disini. Beneran! Baunya gak enak, kayak pengharum mobil jenazah.

Akhirnya aku jadi bareng berangkat sekeluarga. Disana mobil susah diparkir karena mobil lain sudah mendahului . pas udah diincer dari dulu ehhh di duluin. Gak ada yg punya eh keduluan, serba salah deh.

“Eh ada tukang kerak telor beli deh.” Ucap mama sambil menunjuk tukang kerak telor yang lagi ngemilin kerak di wajan. Kaki ku langsung bergantian menuju tukang itu.

Senyum langsung ku dapat dari mas TKT (Tukang Kerak Telor). Aga geli sih disenyumin cowok berjenggot. Rasanya jenggotnya itu sedang menggelitik jiwaku.

“Mas asli mana?”  Tanya ku menembus keheningan

“Pati. Tau nggak?” Jawab masnya dengan humble

“Ohh… orang yang ada di duit 1000an itu pak! Bilang dari tadi dong pak!”

“Itu PATImura cuk! *masnya langsung gulung panci.*

“Mas belajar dari mana?”

“Jadi gini dek, dulu pas mas di Jakarta, mas juga pernah jualan arum manis, dan disamping ada yang jual kerak telor. Emas belajar disitu.”

“Oh.“

“Ini aja semua yang dagang kerak telor mas kenal. Keluarga mas semua. Yang di sana adek, mas, bapak, ibu, keponakan.” Dengerin itu semua, mendadak kulit ku berkerak.

Kerak telor sudah ku dapat dari tangan masnya. Aku langsung melanjutkan perjalanan ku bareng uda.
Jadi pelajaran yang bisa diambil dari pengalaman ku ini adalah:

        
"Jika ada banyak orang jualan martabak telor. Itu semua pasti keluarganya." 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komen apa aja sesuka hati kalian. kalo jelek tinggal aku spam, HUAHAHAHAHA