Selasa, 06 Januari 2015

Masuk sekolah pertama dan tewasnya tunggangan Budi

Masuk sekolah pertama rasanya emang beda banget. Rasanya itu kayak, jadi Yeti di Gunung Himalaya, diculik ke Gurun Sahara dan disuruh ngerjain matematika sama Onta Arab. OTAK GUE KAYAK KESETERIKA.

Tadi aja sebelum masuk kelas gue berdoa dulu, bukannya berdoa bisa belajar lancar malah berdoa biar telapak kaki gurunya kena bisul dan gak bisa ngajar. hiahahaha.

Abis masuk kelas ya gitu-gitu aja, gak ada yang berubah. Orang-orangnya sama, kelasnya sama, aromanya juga sama. aroma ketek asem manis gitu. Ehmmm, jadi laper.

Ternyata hari ini cuman nerima rapot, karena kemarin dipake study tour  ke Bali. Padahal gue gak belajar apa-apa, cuman tahu kalo ternyata gak semua cewek bule cantik kayak di Film hollywood, lebih mirip acara dokumenter alam liar. Badannya gede-gede kayak badak kena kaki gajah.




Sepulangnya ngambil rapot gue lanjut rapat Teater sama Budi. Biasa anak Teater, bahas cara berakting nangis ala eat bulaga. Jadi latianya kayak gini. 

Anak: *Nangis gak jelas.*
Orang Asing: "Kamu kenapa? Mama kamu mana?"
Anak: "Mama ku udah mati om! Udah mati! Om!! Mama ku aku bunuh OM!! HIAAHAHAHA." *Lanjut kabur naik delman*
Orang Asing: "Dasar Psikopat!!"

Abis selesai, gue dan Budi lanjut ngambil Barang di Solo. Awalnya sih mau pake motor Budi dan sekalian minjem helm dulu. Helm udah didapet, Budi langsung menancap gas. 

"Greng... Greng... Ahing.." Mesin langsung mati.

Entah kenapa motor Budi susah nyala, sekalipun nyala langsung mati. Mungkin karena motor Budi masuk angin karena disuruh Budi gantiin ngeronda.

"Greng... Greng.. Asoy.." akhirnya nyala dan bisa jalan. ya udah, gue langsung loncat ke jok dan lanjut jalan.

"Ahingg.." SETAN!! Suara itu tiba-tiba kedengeran dan otomatis motor ikutan mati. Baru juga jalan 100 meter. Dasar motor sialan! lain kali gue jual juga itu motor! Tapi gak jadi, soalnya itu motor Budi. 

Ya udah, langsung aja pake teknik TTM (Teman Tapi Mencret) eh bukan, Tun Tun Motor.

Motor Kampret Butut Laknat Kentut langsung diasingkan, ganti motor lagi. Sekarang motornya lebih canggih, Motor Tiger + gak ada STNK. jadi kalo ketilang ya motornya di ikhlasin aja. Motor orang lain ini.

Sekarang masalah belum selesai. Ada motor besar dengan 2 orang berotak kecil. Gue dan Budi gak bisa naik motor gede. Gue bisa sih, tapi waktu SD, itu aja pas rantainya putus. Sedangkan Budi baru nyoba sekali, di Museum Motor Antik. Ya udah karna masa depan Budi lebih terang dari gue, gue jerumusin aja dia. shishishi

Budi setuju memimpin di depan, walaupun gak begitu mulus yang penting bisa jalan. Misalnya mati nanti kaki batak ini selalu siap, buat lari ninggal Budi. Lagian lama.

Selesai dari Solo kami sampe sekolah dengan utuh, dan beristirahat sejenak di masjid. Budi nyoba lagi ngehidupin motornya.

"Greng... Greng... Ahing.."
"Greng... Greng... Cess...."
"Greng... Greng... Semar.. Petruk.. Gareng.."

Motornya tetep gak nyala.
"Kampret! ini pasti karena tadi diisi pertamax!"
"Lu isi pertamax bud?"
"Iya, ternyata motor seperti manusia. Biasanya dikasih nasi, dikasih roti ngambek."
"Kalo gue sih mau-mau aja Bud dikasih roti."
"Kowe kan gragas!"

Karena udah jam 2, gue lanjut pulang aja. Budi gue tinggal sendirian. Mudah-mudahan dia baik-baik aja. Semoga dia gak diperkosa gelandangan yang belum sunat. Misalnya iya semoga gelandangannya mau bertanggung jawab nikahin Budi.

Hati-hati Budi! semoga dosa mu diterima disisi-Nya. Eh, amal ibadah mu maksudnya.

NP: Mengheningkan Cipta Ciptata




1 komentar:

silahkan komen apa aja sesuka hati kalian. kalo jelek tinggal aku spam, HUAHAHAHAHA